Rabu, 25 April 2012

PRAKASA PRAMUKA SMK ANGKASA 2


PRAMUKA SMK ANGKASA 2

Assalamu’alaikum,,







SALAM PRAMUKA !!!!!

Kami pramuka Indonesia
Manusia Pancasila
Satya ku kudharmakan
Dharma ku, ku baktikan
Agar jaya Indonesia,
Indonesia tanah airku
Kami jadi pandumu


Perkenalkan excul saya adalah PRAMUKA, yang sudah lama menjadi excul yang popular dan merupakan excul inti. Excul pramuka di SMK Angkasa 2 berAmbalan R.A. Kartini,, dikarenakan,, siswa di SMK Angkasa 2 hanya kalangan wanita saja. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh excul Pramuka dari tahun ketahun,, prestasi terbaru yang di raih Pramuka SMK Angkasa 2 yaitu lomba LK3GT di SMA Angkasa Lanud Sulaiman,yang diikiuti oleh seluruh sekolah Se-Bandung Raya dan Kota Cimahi memenangkan:
Juara 2 lomba PBB
Juara 2 Danton terbaik.

Kegiatan rutin yang selalu di laksanakan oleh Pramuka SMK Angkasa 2 tiap tahun adalah PERKEMAHAN GIRI WARA. Perkemahan GIRI WARA adalah suatu wahana pendidikan yang paling lengkap, peserta didik dihadapkan pada berbagai hal yang harus diatasi baik secara sendiri sendiri maupun beregu, kesulitan yang dihadapi oleh dirisendiri adalah cara beradaptasi kebiasaan dari hidup dirumah yang serba ada dari kehidupan yang serba darurat. Didalam perkemahan peserta didik saling mengenal watak, sifat dan kebiasaan teman-temannya dalam satu regu. Hidup saling berdampingan tolong menolong, memendam rasa ego, menghargai teman, memimpin dan dipimpin. Kesulitan yang dihadapi bersama adalah bila cuaca buruk, angin kencang disertai hujan, sulit penghidupkan api, dan peralatan kurang, dan semua itu harus dihadapi oleh kelompoknya.
WOSM (WORD ORGANISATION SCOUT MOVEMENT) merupakan salah satu lambang gerakan pramuka yang berarti persahabatan antar anggota gerakan pramuka di seluruh dunia maka dari itu, Pramuka SMK Angkasa 2 mepunyai banyak sahabat-sahabat dari sekolah-sekolah lain, karena pramuka Angkasa 2 selalu mengadakan LatGab (latihan gabungan) antar sekolah, dari kegiatan ini  bermanfaat untuk menjalin persaudaraan dan menambah pertemanan sesama anggota pramuka. Ikut serta dalam pramuka itu menyenangkan,, banyak pengalaman yang kita dapat, dan kepribadian kita pun menjad lebih baik,, 


Camping dan highking to pangalengan (cinta alam) merupakan kegiatan yang baru-baru di laksanakan oleh Prakasa 2, kegiatan  ini dilaksanakan untuk pembelajaran dan rekreasi dengan tujuan menumbuhkan cinta alam dan kegiatan SURVIVAL di alam bebas…
    Banyak sekali pengalaman pengalaman yang seru pada saat highking kita mendaki pegunungan bermain air makan bersama ,,memetik teh ,,,dll yg menyenangkan,,,tidak hanya pramuka inti saja lho..yang ikut guru guru juga ikut bareng bersama rombongan kami.




ok, saatnya berpisahh,, sudah malam niechh,, nanti kita berbagi lagii,,..
wassalamu'alaikum.wr.wb.

SALAM PRAMUKA...........................



Tidak ada komentar:

Posting Komentar